Connect with us

Cara Mengetahui Lokasi Teman via WhatsApp

Teknologi

Cara Mengetahui Lokasi Teman via WhatsApp

Dalam dunia teknologi digital memang tidak akan habis dibahas dalam satu artikel ini saja, karena teknologi digital ini sangat luas cakupannya dan sangat menarik untuk dibahas dan ditelusuri lebih jauh lagi. Salah satunya adalah aplikasi yang sudah tidak asing lagi di telinga kita, yaitu WhatsApp.

Pasti teman-teman penasaran bagaimana sih  caranya untuk melacak lokasi teman linnya yang memakai WhatsApp? Caranya  adalah dengan menggunakan fitur command prompt di komputer agar dapat menelusuri alamat IP Address dari teman yang kamu ajak chatting di WhatsApp. Silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Silahkan kamu buka WhatsApp versi web, lalu mulai ajak chatting teman kamu (target) untuk mendapatkan alamat IP Address nya
  2. Semua aplikasi yang sedang berjalan di latar belakang baiknya dihentikan terlebih dahulu, caranya tekan kombinasi Ctrl+Alt+Delete untuk membuka Task Manager. Kecuali browser yang sedang aktif kamu gunakan membuka Chatting WhatsApp. 
  3. Lalu, silahkan kamu Tekan Win + R dari keyboard komputer kamu. Sehingga muncul seperti gambar di bawah ini:
  4. Ketik : cmd, lalu tekan enter.
  5. Pada layar command prompt yang muncul, silahkan ketik netstat-an dan tekan enter
  6. Silahkan Catat alamat IP (IP Address) yang muncul
  7. Buka website berikut ini: http://www.ip-adress.com/ip_tracer/
  8. Ketikkan alamat IP (IP Address) yang telah anda catat tadi pada kolom kosong yang berada di sebelah kiri IP Tracing seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini:

Selamat mencoba dan selamat berkreatifitas..

CEO Republikmurah.com

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Teknologi

Advertisement
Advertisement
Advertisement
To Top
Hubungi Kami