Connect with us

Cara Screen Capture 1 Halaman Penuh

Tips & Trik

Cara Screen Capture 1 Halaman Penuh

Sering sekali bagi kita yang banyak beratifitas menggunakan teknologi internet, menemukan suatu kondisi dimana kita diharuskan untuk meng-Capture 1 halaman penuh sebuah website, bahkan juga beberapa website penting untuk kemudian dikirimkan ke teman ataupun atasan kita. Namun, terkadang kita dihadapi dengan waktu yang hanya terbatas untuk menyelesaikan hal kecil tersebut. Tetapi itu tidak perlu dikhawatirkan, karena pekerjaan tersebut adalah pekerjaan yang sangat mudah apabila kita dapat menyelesaikannya dengan menggunakan fasilitas dari Chrome, yaitu sebuah Extension yang bernama Full Page Screen Capture.

Caranya sangat mudah, yaitu hal pertama yang harus kita lakukan adalah dengan menginstall Extension Full Page Screen Capture tersebut melalui menu browser Chrome Anda, seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini:

  1. Pilih menu Extensions seperti yang terlihat pada gambar di atas, atau Anda dapat langsung klik link berikut ini : https://chrome.google.com/webstore/category/extensions?hl=en-US
  2. Setelah itu Anda akan berada pada layar Chrome Web Store  seperti padagambar berikut ini:

Silahkan ketikkan nama Extension yang akan Anda install pada kolom pencarian yang berada pada sebelah kiri, yaitu: Full Page Screen Capture, lalu diikuti dengan menekan tombol ENTER 

Setelah itu Anda akan berada pada tampilan berikut ini:

setelah itu Anda dapat memilih Extension Full Page Screen Capture seperti yang ada pada tampilan gambar di atas, dengan cara klik tombol + ADD TO CHROME, dan otomatis extension tersebut akan terinstall pada browser Chrome Anda saat ini.

Untuk menggunakan fasilitas Full Page Screen Capture tersebut caranya sangat mudah, yaitu Anda hanya tinggal membuka halaman website yang ingin Anda Capture, lalu dengan meng-Klik tombol Camera yang berada pada pojok kanan atas browser Chrome Anda (seperti pada gambar di bawah ini) :

tunggu beberapa saat, dan hasil Capture halaman website tersebut akan otomatis muncul pada halaman Tab setelahnya.

Selamat mencoba dan semoga dapat bermanfaat..

ditunggu commentarnya ya..

 

Continue Reading
You may also like...

CEO Republikmurah.com

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Tips & Trik

Advertisement
Advertisement
Advertisement
To Top
Hubungi Kami