Connect with us

Perbedaan Antara Blog Dengan Website

Teknologi

Perbedaan Antara Blog Dengan Website

Dari sudut pandang teknologi, tidak ada perbedaan. Blog hanyalah bentuk lain dari sebuah website, kecuali bahwa konten blog dikonfigurasi dan diatur secara berbeda dari situs web pada umumnya.

Dari sudut pandang lain, website dan blog melayani dua tujuan yang berbeda. Website biasanya berfungsi mengedepankan informasi online untuk entitas (organisasi atau orang) dan menyediakan informasi, produk, jasa dan hal-hal terkait lainnya. Blog biasanya berfungsi sebagai jurnal online atau diary atau jurnalistik bersifat pribadi untuk suatu kesatuan informasi (entitas).

Secara teknis dalam pemberian penamaan domain, Blog biasanya tidak berdiri sendiri, melainkan bersifat sebagai cabang dari sebuah website utamanya.

Blog seringkali mewakilkan kepribadian dari pemilik blog tersebut. Blog dapat berupa tulisan pribadi, hobi ataupun kumpulan jurnal ilmiah maupun bukan ilmiah dari pemiliknya.

Website adalah kumpulan halaman-halaman web, gambar, video dan aset-aset digital yang terhubung satu sama lain, biasanya mempunyai satu halaman utama dan terletak di satu server yang sama, serta dipersiapkan dan dimaintain oleh sekelompok orang, grup ataupun organisasi.

Tujuan Website: Komersil, sarana promosi.

Tujuan Blog: Tempat menyalurkan ide, krease, serta aspirasi.

Jadi apakah Blog itu sama dengan Website?

Continue Reading
You may also like...

CEO Republikmurah.com

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Tips Dalam Membangun Website – News Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Teknologi

Advertisement
Advertisement
Advertisement
To Top
Hubungi Kami