Connect with us

Mengenal Istilah Password / Kata Sandi

Trending Info

Mengenal Istilah Password / Kata Sandi

Dalam waktu dekat ini kita sempat mendengar kabar heboh mengenai istilah “password”, mungkin saya yakin sudah banyak teman-teman yang sudah mengetahui apa yang dimaksud dengan istilah password tersebut. Iya benar sekali, karena saya paham teman-teman sekalian yang membaca artikel saya ini sudah tidak asing lagi dengan aktifitas berinternet.

Bagi yang sering menggunakan media sosial, email, atau akun lainnya di internet, sangat menyarankan kita untuk membuat kata sandi (pasword) yang kuat dan sulit ditebak oleh orang lain adalah merupakan sebuah keharusan, karena kita secara awam tidak pernah tahu siapa saja yang berniat buruk kepada akun yang kita miliki tersebut untuk hal-hal yang merugikan.

Untuk memilih Password yang baik adalah yang sulit ditebak oleh orang lain tetapi mudah diingat oleh diri kita sendiri, disarankan:

  • Menggunakan pasword kombinasi dengan huruf besar serta huruf kecil
  • Password sebaiknya Mengandung angka dan karakter tanda baca (seperti *&$#, dan sebagainya)
  • Memiliki panjangnya password minimal 8 karakter
  • Mudah diingat
  • Update pasword secara berkala

Jika ada teman-teman yang bertanya tentang “Apakah pasword yang ideal / sulit ditebak tersebut dapat memungkinkan diketahui orang lain yang tidak bertanggung jawab?” Jawabannya adalah: “Memungkinkan sekali, namun setidaknya orang yang tidak bertanggung jawab tersebut membutuhkan waktu dan skill yang mumpuni untuk dapat melakukan hal tersebut”.

Semoga informasi di atas dapat bermanfaat..

CEO Republikmurah.com

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Trending Info

Advertisement
Advertisement
Advertisement
To Top
Hubungi Kami