Connect with us

Menghindari Android Anda Dari Serangan Hacker

Tips & Trik

Menghindari Android Anda Dari Serangan Hacker

Jaman sekarang banyak sekali pemakai ponsel berbasis Android, dan tidak sedikit juga aplikasi dengan berbasis Android yang rentan dan berbahaya. Karena, dalam aplikasi didalamnya seringkali kerap digunakan hacker untuk memberikan virus.

Tapi tidak perlu khawatir, karena Google mengeluarkan fitur Aplikasi Google Play Protect. Cara kerjanya adalah dengan cara memindai secara berkala ponsel atau content digital Anda. Jika ditemukan aplikasi yang mencurigakan, secara otomatis Google akan mengirimkan notifikasi kepada Anda.

Namun yang perlu diketahui, fitur ini hanya memindai aplikasi yang disediakan di Google Play Store. lalu, Bagaimana aplikasi yang disediakan dari pihak ketiga? Jelas, fitur ini tidak bisa dijalankan.

Cara mengaktifkan fitur ini dengan cara:

  • Buka Setting – Google – Security – pilih Google Play Store.

Setelah itu akan muncul lencana verifikasi di Google Play Store. Silahkan install aplikasi yang disematkan lencana tersebut.

Perlu Anda ketahui, bahwa tidak ada system yangb 100% aman meski sudah memasang fitur ini, hacker kemungkinan tetap dapat menyelinap ke aplikasi dengan cara lain, terutama saat ada pembaruan.

Bagaimana cara mencegah hal tersebut? Selalu Lakukan pemindaian berkala pada ponsel Anda dengan menggunakan fitur yang sama.

Jika ada notifikasi “No Problem Found”, ponsel Anda berarti aman dari serangan hacker.

Have a nice day..

Continue Reading
You may also like...

CEO Republikmurah.com

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Tips & Trik

Advertisement
Advertisement
Advertisement
To Top
Hubungi Kami