Connect with us

Perbedaan Antara PSU, CPU, dan USB

Teknologi

Perbedaan Antara PSU, CPU, dan USB

Banyak masyarakat khususnya Indonesia yang sudah familiar dengan yang namanya USB dan CPU, tetapi mungin masih kurang familiar dengan istilah yang dinamakan dengan PSU. Disini saya mencoba menjelaskan tentang ketiga alat tersebut.

PSU adalah singkatan dari kata Power Supply Unit  yang merupakan salah satu komponen utama pada komputer, dimana alat ini berfungsi untuk mendistribusikan energi listrik ke tiap komponen komputer lainnya.

alat  PSU ini biasanya terletak di dalam CPU komputer pada umumnya, lalu apakah yang dinamakan dengan CPU ?

CPU merupakan perangat keras komputer yang biasa kita sebut sebagai Hardware. CPU berfungsi melaksanaan perintah dan mengolah data dari software (perangkat lunak).

Beda halnya dengan USB, USB adalah merupakan Standar Bus Serial berguna untuk perangkat penghubung yang biasanya kepada komputer, ponsel, PDA, maupun perangkat elektronik lainnya yang dilengkapi fasilitas tersebut.

USB juga dapat menghubungkan peralatan tambahan komputer seperti mouse, printer, hard disk, keyboard, kamera digital, dan komponen networking. Pada era sekarang ini USB kini telah menjadi standar bagi peralatan multimedia kebanyakan untuk digunakan sebagai penghubung dalam tukar menukar data digital.

Semoga penjelasan singkat tersebut dapat dipahami dan dapat bermanfaat. Terima kasih

Selamat berkreatifitas..

Continue Reading
You may also like...

CEO Republikmurah.com

2 Comments

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Teknologi

Advertisement
Advertisement
Advertisement
To Top
Hubungi Kami