Connect with us

Waymo Mobil Tanpa Sang Supir

Teknologi

Waymo Mobil Tanpa Sang Supir

Jaman sekarang memang sudah sangat canggih, dengan adanya smartphone yang mempermudah kita untuk memesan sesuatu, seperti ojek, makanan, mengirim barang, dan lain sebagainya.

Fenomena di atas saat ini memang sudah tidak asing lagi khususnya di kota-kota besar di Indonesia seperti Jabodetabek. Namun sepertinya untuk produk yang satu ini mungkin masih asing di negara kita sendiri, karena untuk pertama kalinya sebuah mobil dapat dikemudikan tanpa adanya supir yang mengendalikannya. Bagaimana bisa ? mari kita simak ulasannya di bawah ini :

Berdasarkan ulasan dari website resminya sendiri waymo.com, cara kerja teknologi mobil tersebut memiliki sensor dan perangkat lunak yang dirancang untuk mendeteksi pejalan kaki, pengendara sepeda, kendaraan lain, pekerjaan jalan dan masih banyak lagi dari jarak hingga dua lapangan sepak bola ke segala arah.

Dalam situasi dari gambar di atas, kendaraan Waymo akan melaju melintasi persimpangan dengan banyak pengguna jalan lain yang berada di dekatnya, termasuk seorang pengendara sepeda di depan.

ketika pengendara sepeda yang berada pada sebelah kanan Mobil Waymo melambaikan tangan kirinya, Sensor pada mobil Waymo mengamati bahwa pengendara sepeda telah memperpanjang lengan kiri mereka. Mendeteksi sinyal tangan pengendara sepeda, perangkat lunak Waymo dapat memprediksi bahwa pengendara sepeda akan bergerak ke sisi  jalur sebelah kiri.

Perangkat lunak waymo dapat merencanakan kendaraan Waymo untuk melambat dan memberi tempat bagi pengendara sepeda untuk melintas dengan selamat dan nyaman di depan mobil waymo tersebut.

Sensor dan perangkat lunak waymo dapat mendeteksi dan memprediksi tidak hanya perilaku pengendara sepeda saja, tapi juga semua pengguna jalan di sekitarnya.

Anda masih penasaran dengan lebih detail teknologi Waymo tersebut ? silahkan berkunjung di Chanel Youtube mereka di Link berikut ini : https://goo.gl/p58fQV

Apabila Seandainya mobil Waymo ini dapat diaplikasikan di kota kita tercinta ini, Sudah siapkah kita menghadapi teknologi baru (Mobil Tanpa Supir) ini ?

Apapun jawabannya, Semoga informasi ini dapat bermanfaat..

CEO Republikmurah.com

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Teknologi

Advertisement
Advertisement
Advertisement
To Top
Hubungi Kami