Connect with us

Web Hosting / Server adalah ?

Tips & Trik

Web Hosting / Server adalah ?

Web hosting atau hosting untuk web adalah komputer yang dikhususkan untuk menaruh data-data website, hanya saja dalam hal ini komputer harus 24 jam online, jika tidak maka data tak bisa diakses oleh pengunjung website.

Semua komputer logikanya bisa dijadikan server, namun server yang khusus untuk website punya spesifikasi lebih khusus. Hal ini untuk menjaga agar performa kecepatan server dapat stabil dan memenuhi kriteria yang diharapkan oleh klien.

Web Hosting bergantung pada spesifikasi hardware dan software, kecepatan webserver juga bergantung pada akses internet di tempat server berada atau juga tergantung pada kecepatan Internet Service Provider (ISP) yang digunakan pengunjung ketika mengakses website yang berada pada server bersangkutan, dan terlebih lagi juga bergantung pada jalur lokasi negara yang bersangkutan.

Indonesia adalah negara yang akses internetnya masih berkembang, jauh dari harapan baik dari segi kecepatan maupun harga. Dengan kata lain, selain kecepatan internet di Indonesia masih lambat, harganya pun masih mahal.

Untuk memecahkan problem ini, Republikmurah.com mengkombinasikan webhosting dari luar negeri dan Indonesia.

Continue Reading
You may also like...

CEO Republikmurah.com

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Tips & Trik

Advertisement
Advertisement
Advertisement
To Top
Hubungi Kami