Connect with us

Apakah Cloud Web Hosting itu?

cloud web hosting

Teknologi

Apakah Cloud Web Hosting itu?

Cloud web hosting merupakan ungkapan yang modern sampai saat ini. Walaupun begitu, masih sedikit yang menyadari apa arti sebenarnya Cloud Web Hosting itu.

Sebagian besar pada umumnya penjual web hosting berspekulasi dengan penuh semangat tentang layanan yang diistilahkan sebagai ‘hosting awan’. Terutama para hosting situs web cPanel dan pengecer hosting reseller cPanel.

Dikarenakan tidak adanya tampilan bisnis yang baru, web host cPanel hanya menggunakan istilah-istilah modern, mencoba untuk menarik lebih banyak pelanggan memesan web hosting dengan metode pemasaran yang “unik”.

 

cPanel adalah solusi hosting web pada satu server

Secara pengertian singkatnya, cPanel adalah sebuah platform web hosting satu server. Satu server tersebut melayani semua layanan hosting website secara bersamaan.

Sebaliknya, platform web hosting cloud memiliki setiap layanan hosting yang berbeda, seperti penyimpanan disk, email, Protokol Transfer File, basis data, DNS, statistik, Panel Kontrol hosting web, pencadangan, dll.

Di sisi server web terdapat banyak cluster. Semua cluster membangun apa yang disebut ‘cloud’. Dengan cPanel, semua layanan hosting tersebut di atas dilayani secara bersamaan oleh 1 server tunggal. Semua ini menunjukkan bahwa tidak ada ‘awan’ yang dapat ditemukan di sekitar perusahaan hosting berbasis cPanel. Tidak ada satu awan pun…

Strategi pemasaran besar-besaran dengan paket hosting web cloud

Berhati-hatilah dengan pernyataan abu-abu yang tak terhitung jumlahnya yang menjamin Anda solusi ‘cloud hosting’, terutama yang sengaja dibuat oleh penyedia hosting.

Ketika pedagang web hosting dengan sombongnya menuduh bahwa solusi hosting situs web ‘cloud’ sedang ditawarkan, periksa apakah itu bukan sebuah kabut. Hampir semua orang berspekulasi dengan kata ‘cloud’, namun pada akhirnya mengandalkan fakta bahwa sebagian besar pelanggan tidak menyadari apa yang sebenarnya ditunjukkannya.

Mari kita untuk bisa lebih optimis dan kembali ke layanan cloud web hosting yang sebenarnya.

Solusi Panel Kontrol hosting web cloud dari Hepsia

Hepsia merupakan solusi hosting web cloud terdepan yang terhubung ke Panel Kontrol hosting website yang canggih dan mudah untuk digunakan oleh orang awam sekaipun.

Solusi web hosting cloud dan Hepsia Panel Kontrol hosting website ini dibuat oleh ResellersPanel – distributor hosting reseller terkemuka dari tahun 2003.

Namun sayangnya, masih sangat jarang menemukan grosir hosting website yang menyediakan solusi hosting situs web cloud di pasaran.

Itulah alasan mengapa kami percaya bahwa orang-orang yang mencari solusi web hosting disarankan untuk mengetahui sedikit lebih banyak tentang web hosting platform cloud dari Hepsia.

Setiap layanan web hosting di ‘cloud’ Hepsia ditangani oleh satu kelompok server website yang independen, yang sengaja dikhususkan secara eksklusif untuk layanan yang diberikan kepada klien, dengan berbagi beban yang dihasilkan.

Jadi, Control Panel pada web hosting ditangani oleh satu grup server website, yang hanya melayani Control Panel web hosting, tidak ada yang lain. Ada paket server lain untuk Email (surat elektronik), satu lagi untuk ruang disk, satu lagi untuk Backup, satu lagi untuk statistik, satu lagi untuk database MySQL, satu lagi untuk database PostgreSQL, dll. Semua tumpukan server web ini bekerja sebagai satu layanan web hosting, yang disebut layanan ‘cloud web hosting‘.

CEO Republikmurah.com

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Teknologi

Advertisement
Advertisement
Advertisement
To Top
Hubungi Kami