Connect with us

Apakah Yang Dimaksud Dengan Server ?

Teknologi

Apakah Yang Dimaksud Dengan Server ?

Sebuah server adalah merupakan sebuah komputer, yang memiliki konfigurasi prosesor dengan spesifikasi tertentu serta harus selalu stand by sepanjang waktu. Setiap orang dapat mengakses sebuah komputer (server) ini melalui Internet. Jadi, apabila Anda menyimpan file dari situs Anda, atau apa pun di situs Anda, mereka dapat mengaksesnya secara eksternal, sehingga dengan komputer (server) ini sangat memungkinkan halaman website Anda dapat dilihat oleh pengguna lain.

Jika sebuah server adalah sebuah komputer, apakah ini berarti komputer Anda sendiri bisa dipergunakan untuk menjadi server? Jawabannya adalah: Tentu saja !!

Jika Anda mengkonfigurasi komputer yang Anda miliki agar dapat dijangkau menggunakan Internet, Anda dapat menggunakannya sebagai server. Sebagai contoh seperti ini:

Bayangkan jika saat ini Anda berada di pesta ulang tahun teman Anda, namun Anda ingin mengunduh file lagu yang berada di komputer Anda di rumah. Jika komputer milik Anda yang berada di rumah dapat Anda akses melalui website, maka Anda dapat dengan mudah memasukkan alamat website di browser komputer milik orang lain / teman Anda. Dengan begitu, Anda akan bisa mengakses file audio milik Anda yang berada di komputer rumah Anda melalui komputer teman Anda yang berada di acara pesta ulang tahun tersebut.

Dengan begitu Komputer Anda dapat berubah menjadi sebuah server.

Continue Reading
You may also like...

CEO Republikmurah.com

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Teknologi

Advertisement
Advertisement
Advertisement
To Top
Hubungi Kami