Connect with us

Cara Melindungi Website Dari Serangan SEO Spam

Cara Melindungi Website Dari Serangan SEO Spam

Tips & Trik

Cara Melindungi Website Dari Serangan SEO Spam

Pada umumnya untuk membangun SEO pada sebuah website memang dibutuhkan banyak waktu, tenaga, dan juga tentunya uang. Serangan spam SEO menurunkan peringkat tersebut dan dapat berdampak signifikan pada peringkat SEO kalian. Jadi, sangat penting bagi kalian untuk melakukan semua yang kalian bisa untuk mencegah serangan ini.

Salah satu langkah yang tepat adalah bermitra dengan vendor web hosting yang memiliki keamanan yang sangat baik, seperti republikmurah.com.

Dalam dunia keamanan website, ada berbagai cara hacker menyerang sebuah website. Diantaranya adalah DDoS (Distributed Denial of Service), phishing, injeksi SQL, serangan MitM (Man in the Middle), serta serangan spam SEO.

Kali ini kita akan membahas secara detail tentang apa itu SEO Spam dan bagaimana cara mencegahnya.

Apa yang dimaksud dengan serangan spam SEO?

Serangan spam SEO adalah kelakuan hacker yang menyuntikkan link berbahaya ke berbagai halaman di situs website yang kita miliki atau terkadang pada halaman baru yang nantinya diisi konten spam oleh mereka. Dengan cara itu, hacker akan meninggalkan link pengalihan di halaman website kamu yang mengarah ke website berbahaya.

Dan selanjutnya, ketika pemgunjung website mengeklik salah satu link tersebut, mereka akan dibawa website yang sama sekali berbeda yang mungkin sudah berisi malware. Terkadang, pada website alihan tersebut juga bertujuan melakukan tehnik phishing. Pada umumnya para “spammer” di internet juga menggunakan bot secara masif untuk meninggalkan komentar spam yang berisi link di website kalian dengan maksud dan tujuannya adalah agar dapat “pansos” audiens pada website kalian untuk melakukan itu. Intinya adalah pencurian trafik.

Bagaimana cara mengatasinya ?

1. Gunakan penamaan username dan password yang kuat dan tidak mudah ditebak
2. Jaga sistem website aplikasi kalian selalu di update
3. Gunakan fasilitas CAPTCHA
4. Gunakan tools apliksi SEO monitoring
5. Gunakan Web Application Firewall
6. Hapus plugin-plugin dan template (themes) yang sekiranya tidak digunakan.
7. Gunakan Sitelock Website Security

 

Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kalian. Selalu murah senyum..

Continue Reading
You may also like...

CEO Republikmurah.com

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Tips & Trik

Advertisement
Advertisement
Advertisement
To Top
Hubungi Kami