Connect with us

Fenomena Flexing Dalam Dunia Medsos Yang Perlu Kita Waspadai

flexing

Trending Info

Fenomena Flexing Dalam Dunia Medsos Yang Perlu Kita Waspadai

Beberapa tahun belakangan ini media sosial menjadi ajang sarana ‘menunjukkan’ atas pencapaian “kesuksesan”. Adapun banyak orang yang terlihat memiliki banyak uang ataupun banyak harta di medsos.

Memposting konten di akun pribadi masing memang merupakan hak setiap orang. Namun, hal tersebut jelas tentu saja membuat para pemakai media sosial lainnya memiliki pandangan yang berbeda-beda ketika melihatnya.

Mungkin masih ada beberapa teman-teman yang membaca artikel saya ini belum mengetahui apa itu Flexing. Flexing adalah istilah dalam bahasa Inggris yang artinya jika ditranslate dalam bahasa Indonesia artinya adalah Pamer. Iya betul, Pamer!.

Flexing tidak selalu hanya digunakan pada keperluan pribadi si pemilik akun sosmed, tapi juga bisa digunakan dalam keperluan marketing. Sebagai contoh ada sebuah kasus yang terjadi di Indonesia yaitu penipuan yang dilakukan sebuah perusahaan travel perjalanan umrah yang sempat viral dan banyak memakan korban di akhir ceritanya.

Sebenarnya sah-sah saja jika memamerkan hal yang telah kita capai kepada publik di internet, namun terkadang ada kalanya bisa menjadi hal berbahaya apabila ujung-ujungnnya dapat merugikan orang lain. Karena kegiatan Flexing ini bagaikan 2 mata pisau yang bisa memberi dampak positif dan juga sebaliknya.

Flexing yang bersifat positif dapat untuk meningkatkan rasa percaya diri kita sendiri atau si pembacanya secara tidak langsung dalam hal psikologis, namun bagaimana jika sebuah hasil pencapaian tersebut yang diposting di akun sosial media menjadi trik marketing untuk membangun kepercayaan dan menunjukkan kepada customer yang akhirnya ujung-ujungnya customer menjadi percaya dan menaruh uangnya untuk sebuah kegiatan bisnis yang dapat merugikan atau menipu?

Semoga kita semua dapat menggunakan sarana teknologi sosial media ini dengan bijak ya gaes.

So, bagaimana pendapat teman-teman setelah membaca artikel ini, yuk kita saling sharing tentang hal ini.. semoga artikel dapat menjadi bermanfaat.. Silahkan tuliskan komentar di bawah ini

Continue Reading
You may also like...

CEO Republikmurah.com

1 Comment

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Trending Info

Advertisement
Advertisement
Advertisement
To Top
Hubungi Kami