Connect with us

Sebaiknya Jangan Upload File Video Langsung ke Website WordPress !!

Sebaiknya Jangan Upload File Video Langsung ke Website WordPress

Tips & Trik

Sebaiknya Jangan Upload File Video Langsung ke Website WordPress !!

Banyak yang Pro dan Kontra tentang perihal Upload File Video Langsung ke WordPress atau apakah sebaiknya upload terlebih dahulu ke youtube ?

Pada umumnya kamu dapat langsung meng-upload file audio maupun file video ke website WordPress kamu yang sudah kamu buat dengan menggunakan hosting sendiri, dan content video tersebut secara otomatis akan ditampilkan dalam pemutar HTML5.

Tapi disarankan sebaiknya untuk TIDAK melakukan hal tersebut! Karena apa? ini sebabnya:

Apabila kamu mengupload file audio dan video pada web hosting kalian, kalian akan dikenakan biaya bandwidth.

Dan biasanya kamu juga dapat dikenakan biaya tambahan penggunaan bandwidth oleh perusahaan hosting web kamu apabila kapasitas bandwith yang kamu peroleh telah melewati limit, atau juga mereka sangat mungkin menutup atau men-suspend website kamu, walaupun kamu sudah memilih paket hosting dengan bandwidth “unlimited“, hal itu dikarenakan membebankan kinerja server yang terbatas dan tidak benar-benar unlimited .

Jika kamu mengupload file media yang besar juga sangat mempengaruhi sekali akan meningkatnya jatah ukuran space backup kamu, serta terkadang juga dapat mempersulit kamu untuk mem-backup website WordPress kamu kedepannya dikarenakan terbatasnya fasilitas backup space yang diberikan oleh provider hosting kamu yang “unlimited“.

Dikarenakan perihal tersebut di atas, ada baiknya kamu dapat menggunakan layanan website audio dan video seperti YouTube, Vimeo, DailyMotion, SoundCloud, dll.

Dengan begitu kita dapat membiarkan server mereka saja yang menangani kerja kerasnya, karena mereka sangat memiliki bandwidth yang sangat besar untuk itu!

Banyak kelebihan yang bisa kita dapatkan apabila kita menggunakan layanan mereka, salah satunya adalah meringankan kinerja server hosting website kita, dan juga dapat membantu secara SEO pada search engine.

Website WordPress sendiri telah difasilitasi dengan fitur embed video yang built-in, sehingga kamu dapat menyalin atau menempelkan URL video yang kamu inginkan langsung ke halaman postingan kamu secara otomatis.

Jika kamu ingin mengetahui lebih jauh tentang bagaimana cara kerjanya, kamu dapat melihat di panduan kami tentang Bagaimana Cara Embed video di Website WordPress.

CEO Republikmurah.com

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Tips & Trik

Advertisement
Advertisement
Advertisement
To Top
Hubungi Kami