Connect with us

Siap-siap Teknologi Trend 2022

Teknologi Trend 2022

Teknologi

Siap-siap Teknologi Trend 2022

Dalam kehidupan sekarang dan kedepannya kita semua sudah sedikit banyak mengetahui bahwa teknologi akan terus berevolusi mengikuti perkembangan kebutuhan manusia. Tiap tahun adanya teknologi terbaru terus mewarnai kehidupan manusia. Sangat tidak sedikit aspek-aspek yang berkaitan dengan yang namanya teknologi mulai dari medis, komunikasi, pendidikan, ekonomi, dan yang lainnya.

Hybrid Cloud

Teknologi ini adalah merupakan salah satu teknologi transformasi digital. Teknologi Hybrid Cloud ini adalah merupakan teknologi gabungan dari public dan private cloud. Pada umumnya, setiap perusahaan kecil maupun perusahaan besar biasanya menyimpan data yang sensitif menggunakan private cloud. Namun, layanan lainnya dapat disimpan di public cloud. Teknologi Hybrid Cloud ini juga sudah banyak digunakan oleh berbagai perusahaan berbasis teknologi dari yang kecil hingga yang besar untuk meningkatkan keamanan dan ketahanan pada bisnis mereka saat ini.

 

IoT ( Internet of Thing )

Internet of Thing (IoT) adalah memiliki konsep teknologi di mana objek teknologinya lah yang memiliki kemampuan mentransfer data melalui jaringan tanpa memerlukan interaksi manusia ke manusia atau sebaliknya (manusia ke komputer). IoT telah berkembang dari yang sebelumnya yaitu teknologi nirkabel, micro-electromechanical systems (MEMS) dan Internet.

Belakangan ini, banyak kita sadari ataupun tidak kita sadari teknologi IoT ini merupakan teknologi yang paling erat hubungannya dengan komunikasi machine-to-machine (M2M) di bidang manufaktur dan listrik, perminyakan, dan juga gas.

 

IoB ( Internet of Behavior )

Internet of Behavior (IoB) adalah tren teknologi yang sedang banyak berkembang di dunia maya khususnya dan tanpa kita sadari kita sudah berada di dalamnya. Istilah ini mengacu pada pengumpulan dan penggunaan apa yang disebut “Debu Digital” atau yang kita kenal dengan istilah Jejak Digital, yaitu jejak yang ditinggalkan secara digital oleh orang-orang dalam kehidupan mereka sehari-hari.

Teknologi ini hadir dalam bentuk sebuah aplikasi facial recognition, pelacakan lokasi, dan Big Data. Jejak tersebut dapat berasal dari smart phone dan perangkat digital yang sering digunakan atau dikenakan, dan juga dapat berasal dari sensor yang ditanamkan pada tubuh manusia.

Continue Reading
You may also like...

CEO Republikmurah.com

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Teknologi

Advertisement
Advertisement
Advertisement
To Top
Hubungi Kami