Connect with us

Berapa Gaji Web Developer ?

Teknologi

Berapa Gaji Web Developer ?

Halo sahabat Republikmurah.com, disini kita akan membahas lebih dalam tentang pengertian pengembang web yang biasa dikenal dengan istilah Web Developer, tugas dan pekerjaan hingga gajinya yang menggiurkan sehingga membuat semua orang ingin menjadi Web Developer. (katanya sih begitu..)

Sebelum kita beranjak lebih jauh, saya akan menjelaskan terlebih dahulu tentang pengertian Web Developer.

Web Developer adalah seseorang atau team yang bekerja untuk merancang, membuat, dan memelihara situs website dan aplikasi yang berbasis web. Jadi dapat diartikan web developer adalah seseorang/team yang berhubungan dengan pembuatan sebuah website.

Banyak dari mereka dipekerjakan oleh sebuah perusahaan untuk pengembangan perangkat lunak, TI, atau konsultasi seputar komputer. Namun beberapa web developer tidak sedikit juga yang bekerja sebagai seorang freelancer di luar perusahaan tempat mereka bekerja, Jadi tidak terlalu terikat pada perusahaan, melainkan terikat pada kliennya.

Fokus pekerjaan seorang web developer pada umumnya harus selalu menciptakan aplikasi dan layanan website yang konsisten dan efisien untuk penggunanya. Web Developer wajib berusaha memberikan dan memenuhi kebutuhan klien mereka sebaik mungkin.

Lalu, apa saja macam – macam Web Developer tersebut?

Perlu diketahui, Web Developer umumnya dibagi menjadi tiga yaitu Frontend, backend, dan fullstack. Lalu, kira-kira Apa saja perbedaannya dan apa tugas dan pekerjan dari ketiganya tersebut?

1. Front End Developer

Frontend Web Developer bertugas mendesain dan membangun tampak depan atau antarmuka sebuah website. Mereka juga bertugas dan bertanggung jawab lebih kepada hal membangun bagian interface dari sisi pengguna.

Frontend Developer pada umumnya menguasai beberapa logika bahasa pemrograman, Yang pertama yaitu HTML, Kemudian CSS dan Javascript.

2. Back End Developer

Backend Web Developer pada umumnya bertugas mengelola pada sisi belakang website seperti server, aplikasi dan pada database website itu sendiri. Mereka bertugas melakukan pemrograman, penyimpanan data user, memproses form pendaftaran, dan lain sebagainya.

Backend Developer biasanya menguasai beberapa bahasa pemrograman, seperti yaitu PHP, Laravel, Codeigniter, Python, NodeJS, SQL dan beberapa bahasa pemrograman lainnya seperti Ruby.

3. Full Stack Developer

Pada umumnya, full stack developer adalah seseorang yang bekerja merangkap tugas keduanya menjadi sebagai back end dan front end developer.

 

Lalu, Berapa Gaji Web Developer?

Pada umumnya rata – rata gaji seorang web developer di indonesia menurut informasi dari situs informasi lowongan kerja web developer berkisar antara 5 juta – 15 juta rupiah perbulan. Hal tersebut biasanya tergantung atau berdasarkan posisi dan juga tergantung bagaimana perusahaan tempat kamu bekerja, bisa saja gaji yang tadi saya sebutkan bisa lebih besar atau bisa  lebih kecil.

Dari informasi yang sudah saya ulas di atas, mungkin dari kalian ingin menjadi seorang Web Developer, kenapa tidak !? ya gak sih…

Untuk menjadi seorang Web Developer itu mudah-mudah sulit. Namun dari itu kamu harus tahu apa saja sih Skill dan Kualifikasi pengembang web. Silahkan simak terus di artikel saya selanjutnya ya..

Semoga dapat bermanfaat..

Continue Reading
You may also like...

CEO Republikmurah.com

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Teknologi

Advertisement
Advertisement
Advertisement
To Top
Hubungi Kami