Connect with us

Manfaat Menggunakan Cloudflare

Manfaat Menggunakan Cloudflare

Teknologi

Manfaat Menggunakan Cloudflare

Jika teman-teman sering mendengar tentang Cloudflare namun belum terlalu paham tentang manfaat menggunakan Cloudflare, itu berarti kamu ada di artikel yang tepat.

Cloudflare adalah merupakan salah satu CDN (content delivery network) yang dapat menjadikan website kita lebih cepat dalam hal loading speednya. Fungsi utama CDN ini pada umumnya berfungsi untuk pengamanan website, sebagai pertahanan pertama dari serangan hacker seperti DDOS attack, juga sebagai perlindungan dari ancaman lainnya.

Selain hal tersebut di atas, CDN juga berpengaruh positif dalam hal Proses penyimpanan data website di data center yang kita miliki, dan juga terhadap banyak hal selain keamanan dan kecepatan website.

Kelebihan Cloudflare

  • Layanan yang gratis.
  • Dapat berfungsi meningkatkan performa website Anda.
  • Dapat berfungsi untuk menyembunyikan IP asli website.
  • Berfungsi seperti SSL gratis.
  • Propagasi DNS lebih cepat.
  • Dapat melindungi website dari spam.

Dari kelebihan yang telah disebutkan di atas, namun ada beberpa kekurangan dari Cloudflare ini sendiri, yaitu:

  • Terkadang dapat menjadikan website menjadi lambat
  • Terkadang website menjadi down jika terjadi kendala atau error issues pada CloudFlare
  • Mode fitur “I’am under attack” yang memungkinkan CloudFlare mengubah status keamanan pada website kita jika terjadi serangan DDOS. Cloudflare akan melakukan upaya pengeblokan serangan DDoS ke website kita yang diserang, termasuk semua crawl robots dari search engine. Dengan begitu search engine akan menganggap website kita error dan tidak menutup kemungkinan peringkat website kita akan turun dari hasil pencarian search engine yang ada.

Dari informasi yang sudah diuraikan di atas, secara keseluruhan layanan dari Cloudflare tergolong sangat bagus dan sangat cocok bagi kamu yang ingin menargetkan visitor website kamu dari luar negeri dan ingin mendapatkan keamanan dan akses yang lebih cepat. Namun apabila target visitor website kalian berasal dari Indonesia, ada baiknya perlu untuk kamu pikirkan ulang kembali.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.

CEO Republikmurah.com

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Teknologi

Advertisement
Advertisement
Advertisement
To Top
Hubungi Kami