Connect with us

Tentang Content Delivery Network (CDN)

Teknologi

Tentang Content Delivery Network (CDN)

Mungkin banyak yang masih bertanya tentang apa yang dinamakan dengan CDN (Content Delivery Network) dan apakah fungsi, manfaat serta kelebihannya tersebut ?

CDN ini sendiri adalah kepanjangan dari Content Delivery Network yang merupakan sekumpulan server yang diletakkan di berbagai belahan dunia yang berfungsi untuk memberikan akses lebih cepat kepada pengunjung website yang berisikan sebuah sistim komputer yang berupa salinan data berupa kode-kode programan js, css, media file, dokumen, dan lainnya,

Lalu, apakah fungsi dan kegunaan CDN ? secara umum CDN berfungsi untuk Mempercepat loading akses sebuah website yang berada di servernya, baik server lokal atau di luar server lokal.

CDN akan membuat salinan dan mensingkronisasi website kita dan meletakkannya pada semua server CDN yang tersebar di beberapa wilayah sehingga jika kita mengakses sebuah website dari Indonesia yang berada pada server US, kita tidak perlu merequest langsung ke server US karena sudah ada salinan data website tersebut di SG (Singapore), sehingga kita akan diarahkan menuju CDN yang terdekat yaitu SG (Singapore).

Bagaimana dengan Anda, apakah website yang Anda miliki memerlukan fasilitas CDN? semua keputusan ada di tangan Anda sebagai pemilik website, dan semua tergantung pada kebutuhan masing-masing.

Selamat beraktifitas…

 

Continue Reading
You may also like...

CEO Republikmurah.com

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Teknologi

Advertisement
Advertisement
Advertisement
To Top
Hubungi Kami