Untuk sebagian kamu yang tak suka liburannya terganggu dengan beban kerja di kantor, atau tipe personal yang tidak bisa membagi waktu, maka bekerja kantoran (zona nyaman) lebih cocok untuk pilihan kamu. Namun apabila kamu tipikal orang yang tidak suka atau sulit untuk bangun pagi, maka mungkin sepertinya kamu cocok sebagai pekerja freelance.

Dalam segi pendapatan, Jika kamu terbiasa dengan pemasukan dan pengeluaran yang sama setiap bulannya, maka opsi bekerja sebagai kantoran mungkin yang pas untuk kamu.

Namun apabila dalam segi waktu kamu adalah tipe orang yang bisa mengerjakan banyak hal berbeda dalam waktu bersamaan dan juga memiliki manajemen waktu dan pemasukan yang cukup, bekerja sebagai freelancer pas sekali buat kamu.

Sebab, inilah yang menjadi perbedaan paling terasa bagi pekerja kantoran dan pekerja lepas. Freelancer biasanya cenderung harus lebih fleksibel untuk menghadapi naik turunnya keadaan.

Jawabannya tidaklah sederhana, jika diminta untuk memilih menjadi pekerja kantoran atau feelancer?

Semua keputusan menjalankan karir kembali lagi pada diri Anda sendiri. Mungkin beberapa poin diatas dapat menjadi bahan pertimbangan untuk menjawab dilema Anda.

Menjadi pekerja lepas atau pekerja kantoran (Zona nyaman) pada dasarnya sama saja, itu semua tergantung apa prioritas Anda dalam menjalani suatu pekerjaan.

Berikut ini video mengenai tips & trik memilih untuk menjadi freelancer atau pekerja kantoran:

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY