Connect with us

Rahasia SEO (Search Engine Optimization)

rahasia seo

Tips & Trik

Rahasia SEO (Search Engine Optimization)

Mungkin kalian pernah mendengar tentang apa itu Jaringan Blog Pribadi atau istilahnya Private Blog Network (PBN) sebelumnya, tapi Anda mungkin belum begitu yakin tentang mengapa PBN digunakan dan apa manfaatnya. Sedikit saya mencoba untuk mendefinisikan tentang apa itu PBN, PBN adalah jaringan website atau blog yang digunakan untuk membangun link / tautan ke satu website inti/utama untuk tujuan memanipulasi peringkat mesin pencari. Skema ini seperti halnya sebuah piramida, karena melibatkan lebih dari satu website yang berbeda, yang semuanya terhubung satu sama lain dan berpusat ke satu website utama.

Konsep ini bertujuan untuk memperoleh banyak backlink. Teknik ini juga dianggap sebagai metode Grey Hat dalam praktik SEO. Dengan memiliki banyak backlink maka Google akan menilai bahwa website utama tersebut memiliki kualitas yang baik dan dipercaya oleh banyak orang. Hal inilah yang membuat mesin pencari Google memberikan peringkat yang baik untuk website tersebut.

Blog-blog PBN ini pada umumnya dibangun dari situs website yang mempunyai nilai berkualitas dengan domain yang sudah kadaluarsa. Biasanya nama domain yang kadaluarsa tersebut yang tidak diperpanjang oleh pemilik website sebelumnya atau mungkin pemilik website lupa untuk memperpanjang masa aktif domain tersebut. Nah, dari hal tersebutlah para pelaku SEO kemudian memanfaatkan domain tersebut untuk membangun situs PBN.

Continue Reading

CEO Republikmurah.com

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Tips & Trik

Advertisement
Advertisement
Advertisement
To Top
Hubungi Kami