Connect with us

Tentang Manfaat Cache Pada Browser dan Cara Membersihkannya

cache browser

Teknologi

Tentang Manfaat Cache Pada Browser dan Cara Membersihkannya

Cache merupakan fasilitas untuk membantu agar website dapat diakses agar lebih cepat ketika diakses di browser. Namun terkadang dikarenakan oleh cache ini dapat menyebabkan komputer menjadi lambat dan solusinya yang harus dilakukan adalah dengan cara menghapus cache pada browser.

Lalu, Cache ini sebenarnya apa sih? Apa manfaat dari Cache ini?

Umumnya ketika kamu membuka sebuah website, browser otomatis akan menyimpan data dari website tersebut, sehingga ketika kamu membuka halaman website yang sama kembali, browser secara otomatis tidak perlu meminta data yang sudah tersimpan tersebut langsung dari server lagi.

Penyimpanan data pada cache ini tidak hanya terjadi pada komputer, tapi hampir semua platform menggunakan sistem cache untuk memberikan banyak kegunaan.

Namun, apabila Data cache tersimpan pada memori komputer atau smartphone terlau sering atau semakin banyak seiring pengunaan, maka data tersebut akan otomatis bertumpuk dan membuat storage menjadi penuh dan perlu untuk dihapus agar tidak menghambat kinerja perangkat handphone atau komputer kita.

Berikut ini tutorial cara menghapus Cache pada Browser Chrome kita :

  1. Pada saat kamu membuka Chrome, silahkan pada keyboard tekan tombol Ctrl + H  untuk membuka menu History atau riwayat browsing Anda.
  2. Pilih “History”
  3. Lalu, klik pada keterangan “Clear Browser Data”

Selamat mencoba dan semoga dapat bermanfaat.

CEO Republikmurah.com

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Teknologi

Advertisement
Advertisement
Advertisement
To Top
Hubungi Kami