Connect with us

Apa Yang Dimaksud Dengan Addon Domain ?

Apa Yang Dimaksud Dengan Addon Domain

Tips & Trik

Apa Yang Dimaksud Dengan Addon Domain ?

Sebelum kita membahas tentang Apa Yang Dimaksud Dengan Addon Domain, kita perlu sedikit membahas tentang Domain.

Pada umumnya banyak orang sudah mengetahui secara umum apa yang dinamakan dengan Domain. Iya betul sekali, domain adalah alamat website pengganti IP Address yang banyak juga diketahui sebagai nama website. Atau dengan penjelasan lainnya, domain adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama server komputer seperti server web atau server surel yang berada di jaringan komputer ataupun internet.

Lalu, apakah yang dinamakan dengan addon domain ?

Addon Domain adalah nama domain yang ditambahkan setelah domain utama yang sudah ada pada cPanel hosting kalian.

Biasanya Addon Domain mempunyai folder sendiri di dalam direktori sebuah website hosting yang sudah memiliki nama domain utama.

Letak Addon Domain berada pada sub-direktori domain utama (di dalam folder public_html).

Biasanya Addon domain ini sering digunakan apabila kita ingin menggunakan satu hosting dengan beberapa domain di dalamnya, karena melalui fasilitas ini kita bisa memiliki beberapa website berbeda di dalam satu hosting yang sama.

Namun yang perlu teman-teman ketahui, sebelum memesan atau menyewa hosting kamu harus mengetahui terlebih dahulu akan kebutuhan kalian nantinya, apakah ingin menggunakan hosting tersebut untuk 1 website atau lebih.

Jika kamu membutuhkan lebih dari satu website, kamu perlu menanyakan perihal fasilitas hosting yang akan kamu pesan tersebut, apakah mendapatkan fasilitas addon domain atau tidak? apabila dapat, berapa jumlah addon domain yang diberikan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan selamat berkreatifitas.

 

Continue Reading
You may also like...

CEO Republikmurah.com

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Tips & Trik

Advertisement
Advertisement
Advertisement
To Top
Hubungi Kami