Connect with us

Mengenal Apa Itu Web Scraping ?

Mengenal Apa Itu Web Scraping

Tips & Trik

Mengenal Apa Itu Web Scraping ?

Bagi kamu para pelaku e-commerce, mungkin sudah banyak yang sudah mengetahui apa itu web scraping. Karena tehnik web scraping ini adalah merupakan salah satu cara menganalisa pesaing dalam bisnis ini.  Sudah bukan rahasia umum lagi bahwa tidak sedikit para pelaku e-commerce yang menggunakan tehnik web scraping ini.

Mari kita mengenal apa itu yang dinamakan dengan web scrapping. Web Scraping mengacu kepada  penggunaan sebuah perangkat lunak komputer yang bertujuan untuk mengumpulkan data dari seluruh website pesaing atau beberapa halaman website pesaing.

Dalam praktek melakukan web scrapping ini kamu dapat mendownload seluruh halaman website dan juga hal-hal yang berkaitan dengan informasi utama dari sebuah website pesaing, seperti judul, tags atau isi konten artikel yang ada di website pesaing tersebut yang dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan analisis lebih lanjut.

Dalam melakukan web scrapping, pada jaman sekarang ini kita sudah sangat dipermudah dengan tersedianya extension yang tersedia pada browser dan juga pada beberapa aplikasi. namun, biasanya dengan menggunakan tools bantuan tersebut hasilnya tidak sebaik dengan cara yang manual. Yaitu dengan menggunakan bahasa pemrograman atau koding.

Video berikut ini adalah tutorial bagaimana cara mengambil data dengan tehnik Web Scraper:

Continue Reading
You may also like...

CEO Republikmurah.com

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Tips & Trik

Advertisement
Advertisement
Advertisement
To Top
Hubungi Kami