Connect with us

Panduan Membuat Bisnis Online Dari Rumah

Panduan Membuat Bisnis Online Dari Rumah

Tips & Trik

Panduan Membuat Bisnis Online Dari Rumah

Pada artikel berikut ini saya akan menginformasikan Bagaimana Membuat Bisnis Online Dari Rumah

1. Registrasi / Daftar Domain

Nama domain adalah merupakan alamat website. Misalnya, ‘republikmurah.com’ adalah nama domain website Anda. Cara berikutj ini step awal untuk pengenalan pertama merek Anda kepada pelanggan Anda. Pada umumnya nama domain Anda dapat menyampaikan apa yang Anda lakukan, atau siapa Anda. Pilihlah nama domain yang kreatif dan dapat mencerminkan dasar produk atau identitas kepribadian Anda.

2. Bermitra dengan perusahaan Web Hosting

Website Anda harus ‘berada’ di suatu tempat secara digital. Pada umumnya kebanyakan perusahaan web hosting melakukan ini untuk Anda.

Perusahaan web hosting memiliki server untuk meletakkan dan menyimpan data website Anda, dan ketika publik mengakses website Anda server inilah yang akan memenuhi permintaan tersebut.

3. Buat visi pada website untuk bisnis Anda

Sebelum Anda melanjutkan membuat website, Anda perlu memikirkan apa yang Anda inginkan pada website yang ingin Anda bangun.

Apakah Anda menginginkan situs web yang hanya sederhana yang dapat memungkinkan orang lain mengetahui siapa Anda? Atau apakah Anda ingin mereka membeli sesuatu dari website Anda nantinya.

Pada akhirnya dari situ Anda akan bisa menentukan seperti apa tampilan website Anda dan paket hosting apa yang dibutuhkan.

4. Pilih paket hosting

Ada berbagai jenis vendor hosting, Shared Hosting, VPS, dan Dedicated Hosting adalah beberapa jenis yang umumnya banyak digunakan di dunia internet.

5. Bangun Website

Ada ratusan alat yang menawarkan ribuan template. Anda cukup memilih template dan mengisi detailnya untuk tampilan website Anda, sesederhana itu atau Anda dapat membayar pengembang website atau web developer. Web Developer adalah profesional yang akan membantu Anda membuat website seperti apa yang Anda inginkan.

6. Bangun awareness

Ketika website Anda sudah aktif dan berjalan, pastikan Anda menginformasikan sebanyak mungkin orang tentang website dan bisnis Anda. Informasikan semua teman dan kerabat Anda tentang situs web Anda dan minta mereka untuk menyampaikan informasi tersebut juga.

Unggah blog bermanfaat pada website Anda, buat tutorial video yang sekiranya berhubungan. Anda juga dapat memasang iklan di berbagai media sosial untuk memasarkan produk yang ada di website Anda.

Selamat mencoba.

Continue Reading
You may also like...

CEO Republikmurah.com

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Tips & Trik

Advertisement
Advertisement
Advertisement
To Top
Hubungi Kami