Connect with us

SEO adalah singkatan dari ? | Republikmurah.com

SEO adalah singkatan dari

Tips & Trik

SEO adalah singkatan dari ? | Republikmurah.com

Secara umum, SEO dapat didefinisikan sebagai trik atau tindakan untuk mengoptimalkan sebuah website ataupun blog. SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization. Pengertian SEO sendiri adalah sebuah upaya mengoptimasi blog ataupun suatu website untuk mendapatkan peringkat teratas di hasil pencarian search engine internet. Jika keberadaan posisi website Anda berada di posisi pencarian terbaik di SERP (Search Engine Result Page) akan memungkinkan orang lain menemukan website Anda dengan mudah dan memiliki kemungkinan besar lebih dulu dikunjungi.

Lalu, Bagaimanakah SEO ini bekerja?

Pada mesin pencarian google pada yang telah banyak diketahui menggunakan algoritma tertentu untuk mengurutkan website berdasarkan dari peringkat. Setelah pengguna mengetik kata kunci di mesin pencarian, akan muncul hasil berupa daftar website dan halaman yang sesuai dengan hasil pencarianmu. Result atau hasil ini dipengaruhi oleh beberapa hal dalam algoritma mesin pencarian tersebut. Praktik SEO akan sangat berguna untuk membuat peringkat website Anda jika memenuhi kriteria algoritma search engine sehingga website bisa muncul di hasil teratas pencarian.

 

2 kategori utama faktor yang mempengaruhi algoritma Google dalam menentukan peringkat website-mu, adalah:

1. On-page : Faktor dalam kategori ini meliputi aspek teknis website yang bisa diubah dan dimaksimalkan oleh Anda. Misalnya struktur website, kecepatan website, dan konten website.

2. Off-page : Faktor dalam kategori ini merupakan faktor-faktor external yang tidak bisa dikendalikan sendiri. Misalnya jumlah dan kualitas tautan yang memuat link ke website Anda, atau perbandingan dengan website lain di kategori yang sama.

CEO Republikmurah.com

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Tips & Trik

Advertisement
Advertisement
Advertisement
To Top
Hubungi Kami