Connect with us

Tidak Semua Plugin WordPress Aman Untuk di Install

Tidak Semua Plugin Wordpress Aman Untuk di Install

Tips & Trik

Tidak Semua Plugin WordPress Aman Untuk di Install

Pada artikel berikut ini saya akan coba membahas mengenai Tidak Semua Plugin WordPress Aman Untuk di Install. Memang salah satu keunggulan Open Source Content Management System (CMS) WordPress adalah ketersediaan pluginnya yang sangat kaya, mudah digunakan, serta banyak yg gratis maupun yang berbayar.

Namun, berdasarkan pengalaman saya sendiri ternyata tidak semua plugin wordpress khususnya yg gratisan aman untuk diinstall, karena setiap developer plugin dapat dengan bebas mengupload plugin buatannya ke repository.

Sehingga salah satu cara untuk dapat mengetahui keamanan sebuah plugin banyak ditentukan dari rating plugin, informasi developernya, kepopuleran plugin tersebut, mendukung atau tidaknya dengan versi wordpress terbaru, support dari pihak developernya, serta kredibilitas plugin developer nya itu sendiri.

Ada baiknya sebelum memutuskan untuk menginstall sebuah plugin, kita perlu teliti terlebih dahulu isi review dari para user yang pernah memakainya.

Adanya plugin memang sangat memudahkan para wordpress developer yang ingin menambahkan fasilitas-fasilitas untuk website yang sedang di develop atau yang dimilikinya agar lebih ciamik, namun tidak sedikit pula masalah keamanan sebuah website wordpress terkadang disebabkan oleh rentannya plugin yang digunakan.

Solusi lainnya adalah dengan cara selalu mengikuti update informasi WordPress terkini, sehingga kamu dapat selalu up to date.

Sangat beruntung sekali, karena CMS WordPress merupakan open source yang sangat populer, sehingga beritanya bisa kita dapatkan dan kita cari tahu melalui berbagai sumber, sehingga kita dapat selalu tercerahkan.

Continue Reading
You may also like...

CEO Republikmurah.com

1 Comment

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Tips & Trik

Advertisement
Advertisement
Advertisement
To Top
Hubungi Kami