Connect with us

Unlimited Hosting Murah Indonesia

Unlimited Hosting Murah Indonesia

Tips & Trik

Unlimited Hosting Murah Indonesia

Unlimited Hosting Murah Indonesia. Pada artikel kali ini republikmurah.com akan membahas tentang perbedaan dan tepat memilih antara Metered, Unmetered and Unlimited Bandwidth di Web Hosting.

Sebagai pemilik situs web, tentu saja Anda ingin website yang Anda miliki dapat mengirimkan konten secepat mungkin kepada pengunjung Anda, terutama ketika waktu lalu lintas ramai terjadi. Ini sangat penting jika Anda ingin meningkatkan penjualan dan menumbuhkan pengunjung Anda. Di situlah bandwidth berperan, dan mengapa memilih bandwidth yang tepat merupakan keputusan yang sangat penting.

Bandwidth yang lebih tinggi memungkinkan Anda memasukkan konten dan fitur yang lebih dinamis pada website Anda, yang pada gilirannya dapat membuatnya lebih menarik bagi klien Anda untuk berkunjung. Pilihan bandwidth pada website Anda biasanya berpusat pada tiga opsi utama, yaitu bandwidth metered, unmetered, dan unlimited.

Dalam artikel ini, kami coba menjelaskan ketiga opsi berikut ini sehingga Anda memiliki gagasan yang jelas tentang apa yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda nantinya.

Tapi sebelumnya, mari kita lihat konsep dasar bandwidth terlebih dahulu.

Apa itu Bandwidth pada Web Hosting?

Pada dasarnya, bandwidth mengacu pada kapasitas link komunikasi jaringan nirkabel atau kabel untuk mentransfer data maksimum dari titik A ke titik B melalui jaringan komputer, atau koneksi internet dalam jumlah waktu tertentu (ini biasanya ditentukan melalui detik).

Bandwidth pada dasarnya menggambarkan akan kecepatan transfer data. Jika sambungan data memiliki lebih banyak bandwidth, ia dapat mengirim dan menerima lebih banyak data pada satu waktu yang ditentukan.

Sebuah analogi yang akurat untuk menggambarkan perihal bandwidth adalah dengan membandingkannya dengan air yang mengalir melalui pipa. Dengan pipa yang lebih besar, lebih banyak air dapat mengalir pada waktu tertentu. Dengan cara yang sama, semakin tinggi kapasitas tautan komunikasi jaringan Anda, semakin banyak data yang dapat melewatinya setiap detik.

Kesalahpahaman yang biasanya terjadi adalah ketika bandwidth disalah artikan sebagai kecepatan. Pada koneksi yang bagus, tetapi kecepatan secara teknis mengacu pada tingkat di mana data dapat ditransmisikan, sedangkan bandwidth adalah kapasitas untuk kecepatan itu.

Kecepatan mengacu pada seberapa cepat data dapat bergerak, bandwidth inilah yang memungkinkan data bergerak begitu cepat. Bandwidth biasanya dihitung dan dijual dalam ukuran Gigabytes, tetapi penyedia hosting tertentu memang menawarkan bandwidth tidak terbatas (kita akan membahasnya setelah ini).

Jadi, mari beralih ke jenis bandwidth yang biasanya ditawarkan kepada Anda.

Metered Bandwith (Bandwidth Terukur)

Dengan koneksi bandwidth terukur, Anda mendapatkan akses ke jumlah bandwidth tertentu (yang diukur dalam satuan GB atau TB), per bulannya.

Jika Anda menggunakan bandwidth secara berlebihan dan melewati batas, biasanya penyedia hosting akan menagih Anda untuk kelebihan penggunaan, sesuai dengan pedoman mereka.

Unlimited Bandwith (Bandwidth Tidak Terbatas)

Bandwidth tidak terbatas adalah semacam unicorn. Kedengarannya bagus, tetapi itu tidak ada seperti yang kita inginkan. Sering kali, Anda akan sering melihat perusahaan Shared Hosting menawarkan penyimpanan, domain, ruang disk, dan bandwidth tanpa batas alias unlimited.

Namun, istilah tidak terbatas dapat menyesatkan dalam kasus-kasus tertentu. Umumnya, perusahaan hosting menetapkan batas bandwidth pada paket dan paket yang mereka tawarkan. Tetapi batasnya sangat tinggi sehingga sebagian besar situs web tidak pernah menggunakan bandwidth sebesar itu, sehingga menjadikannya “tidak terbatas.”

Fitur ini ideal untuk situs kecil yang memilih Shared Hosting karena tidak terbatas pada dasarnya berarti menawarkan jumlah yang tidak dapat digunakan oleh situs web yang kecil. Oleh karena itu, mereka tidak pernah melampaui batas, sehingga seolah-olah tidak terbatas.

Meskipun bandwidth unlimited memang terdengar seperti kesepakatan utama, apa yang tidak dibagikan oleh penyedia hosting Anda kepada Anda adalah bahwa ada batasan yang ditetapkan tentang seberapa banyak CPU server yang dapat Anda gunakan.

Saat situs Anda melewati batas itu, host web mungkin akan menutup situs Anda begitu saja saat ada puncak permintaan. Anda hanya akan diminta untuk meningkatkan ke paket yang lebih baik.

Unmetered Bandwidth 

Continue Reading
You may also like...

CEO Republikmurah.com

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Tips & Trik

Advertisement
Advertisement
Advertisement
To Top
Hubungi Kami