Connect with us

Apa sih Google Search Console itu ?

Google Search Console

Tips & Trik

Apa sih Google Search Console itu ?

Penasaran dengan Apa sih Google Search Console itu ? Banyak para web developer yang mengistilahkan Google Search Console ini dengan sebutan singkatan GSC.

Google Search Console merupakan sebuah tool yang disediakan oleh pihak Google yang tidak dipungut bayaran alias gratis, yang berguna untuk membantu pemilik website dalam mengidentifikasi serta memonitor performa website mereka secara digital. Bagi yang belum mendaftarkan websitenya, dapat mendaftarkannya disini secara gratis.

Sehingga pemilik website mengetahui tindakan apa yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kualitas website yang dimilikinya untuk mendapatkan lebih banyak pengunjung yang relevan ke website kliennya atau website kesayangannya.

Pada platform search console terdapat informasi tentang bagaimana cara Google meng-crawl, mengindeks, dan menayangkan sebuah website yang sudah di daftarkan (Add Property) sebelumnya. Hal ini dapat berguna untuk membantu pemilik website memantau dan mengoptimalkan performa websitenya di mesin penulusuran. Dan juga pada GSC ini para pemilik website dapat meminta kepada pihak google untuk dapat diprioritaskan link url website nya di indeks.

Berikut penampakan Google Search Console :

tampilan google search console

tampilan google search console

Continue Reading

CEO Republikmurah.com

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Tips & Trik

Advertisement
Advertisement
Advertisement
To Top
Hubungi Kami