Connect with us

Apa Yang Dimaksud Dengan WHITE LABEL ?

Teknologi

Apa Yang Dimaksud Dengan WHITE LABEL ?

Sebelum kita membahas apa itu White Label, saya akan mencoba menjelaskan mengenai istilah Reseller terlebih dahulu. Mungkin banyak diantara kita sering mendengar istilah Reseller, apalagi khususnya bagi para penjual online di berbagai sosial media dan online shop. Betul tidak ? Betul pastinya kan ya.. :cheers

Secara sederhana Reseller adalah orang ketiga yang menjual produk atau jasa orang pertama yang memiliki persediaan stok barang yang dimilikinya yang diteruskan oleh pihak ketiga langsung ke pihak pembeli, dengan bahasa yang paling mudah dimengertinya yaitu: “calo”.

Istilah ini pun dengan berkembangnya teknologi berkembang lagi menjadi Reseller Dropship, yang dimana pelaku Reseller Dropship ini tidak perlu memiliki barang dalam bentuk fisik untuk mereka jual, tetapi mereka hanya perlu gambar dan keterangan detail produk yang ingin mereka tawarkan ke para calon pembelinya. Dan sebagai perantara (pelaku Reseller Dropship) dapat meminta agar barang tersebut yang akan dikirimkan ke pihak calon pembeli, dengan atas nama dirinya atau nama brand yang ia miliki, semisal : “Toko ABCDEF”)

Ok.. Jika secara logika Anda sudah memahami hal di atas, Anda sudah pasti dapat mudah memahami apa itu yang dinamakan White Label, berikut penjelasannya :

White Label adalah strategi dalam dunia bisnis dengan memberikan merek dagang dari suatu produk atau jasa yang dibeli/disewa nya dari perusahaan lain tanpa mencantumkan nama perusahaan induknya itu sendiri.

Jika masih ada yang kurang jelas, silahkan dapat menuliskan komentar di bawah ini..

Semoga artikel ini dapat bermanfaat..

Indahnya saling berbagi informasi..

CEO Republikmurah.com

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Teknologi

Advertisement
Advertisement
Advertisement
To Top