Connect with us

3 Fakta Unik Tentang Korea Selatan Yang Bikin Kamu Kepo

3 Fakta Unik Tentang Korea Selatan Yang Bikin Kamu Kepo

Travel & Food

3 Fakta Unik Tentang Korea Selatan Yang Bikin Kamu Kepo

Berbicara tentang Korea Selatan memang tidak akan ada habisnya, karena negara yg satu ini tidak cuma membuat kita terpesona akan deretan drama romantis dan K-Popnya yang bikin kepo untuk disimak, tentu juga hal lainnya di luar itu semua. Tapi sepertinya ada hal yang mungkin belum kamu tahu nih, yaitu ternyata masyarakat Korea Selatan memiliki behaviour positif yang unik dan menarik untuk kita kepoin dari aturan dan tradisinya..

1. Meletakkan Selimut Kecil di Pangkuannya Ketika Duduk

Kebiasaan meletakkan selimut kecil dalam posisi terlipat di pangkuan ketika sedang duduk ternyata tidak hanya dilakukan oleh bintang K-pop saja, tapi juga tamu acara TV, dan termasuk hampir semua perempuan di Korea yang memiliki kebiasaan aktivitas seperti itu. Berdasarkan informasi yang saya kutip dari popbela.com, rupanya mereka memiliki alasan tentang kebiasaan ini, yaitu untuk menjaga dan melindungi ruang pribadinya karena selimut merupakan simbol kesopanan.

2. Menutupi mulutnya saat sedang tertawa

Di Korea Selatan semenjak kecil anak perempuan telah diajarkan etika untuk berusaha tidak tertawa terlalu lepas, dikarenakan untuk menjaga norma kesopanan sebagai seorang perempuan. Dari kebiasaan tersebut terkadang jika ada hal yang lucu terjadi mereka biasanya akan memalingkan wajahnya berusaha untuk menyembunyikan tertawanya dengan cara menutupinya dengan tangan atau suatu benda yg dipegangnya.

3. Menjaga tangan mereka agar selalu tetap hangat

Apabila kamu pergi ke suatu tempat seperti salon kecantikan atau yang lainnya Di sana, biasanya kemungkinan pengunjung akan ditawarkan sarung tangan untuk tangan agar tetap hangat, bahkan hal tersebut juga dilakukan walaupun di dalam sebuah gedung sudah tersedia alat penghangat.

Jadi penasaran gak sih untuk berlibur ke Korea Selatan? Jika kamu berencana untuk traveling ke Korea Selatan, kamu tidak perlu khawatir lagi, silahkan cek terlebih dahulu untuk perencanaan liburan kamu melalui website travel.republikmurah.com 

Continue Reading
You may also like...

CEO Republikmurah.com

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Travel & Food

Advertisement
Advertisement
Advertisement
To Top
Hubungi Kami