Connect with us

Apa Itu Trafik Organik? Apa Pentingnya?

Apa Itu Trafik Organik

Tips & Trik

Apa Itu Trafik Organik? Apa Pentingnya?

Tidak sedikit dari teman-teman saya yang bertanya, Apa Itu Trafik Organik ? lalu, apa pentingnya sih?

Baik, pada artikel ini saya akan coba menjelaskan tentang kedua hal tersebut di atas. Organik Trafik adalah merupakan lalu lintas pengunjung yang masuk ke dalam website kita yang bersumber dari hasil pencarian mesin pencari (Search Engine) seperti Google, Bing, Yahoo, dsb secara organik (alami), atau dengan kata lain bukan yang bersumber dari iklan-iklan berbayar.

Pengunjung website yang masuk secara organik ke website kita pada dasarnya dapat juga berasal dari tautan yang dirujuk dari website lain, namun hal ini pada umumnya biasa disebut sebagai yang namanya Backlink.

SEO adalah merupakan sebuah pemasaran yang berfokus pada peningkatan organik trafik yang sedang kita bahas ini.

Para pelaku SEO yang kita kenal sebagai SEO Spesialis menggunakan berbagai macam tehnik, termasuk dalam hal pembuatan dan publish konten, menanamkan backlink pada blog yang berkualitas tinggi dan relevan untuk membantu meningkatkan peringkat dengan kata kunci (keyword) yang bertarget.

Trafik organik yang bersumber dari mesin pencari dan bersifat gratis ini adalah merupakan jenis lalu lintas yang paling diinginkan oleh pemilik website kebanyakan pada umumnya.

Lalu, Mengapa Trafik Organik ini Menjadi Begitu Penting?

Karena hal ini adalah merupakan indikator penting sehingga sebuah website dapat berfungsi dengan benar dan optimal, serta membantu membangun pengunjung untuk mampir ke sebuah website.

Ketika kamu membuat sebuah konten, membuat postingan pada blog, dan membangun backlink, peringkat pencarian website kamu akan meningkat, sehingga dari situlah akan meningkatnya Organik Trafik dan popularitas website kamu akan berkembang.

Apabila website yang kamu miliki adalah sebuah website online shop, maka dengan tehnik SEO yang menghasilkan Trafik Organik ini kamu akan menghasilkan lebih banyak pengunjung website sehingga dapat mengarah ke penjualan.

Selamat mencoba.

CEO Republikmurah.com

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Tips & Trik

Advertisement
Advertisement
Advertisement
To Top
Hubungi Kami