Connect with us

SaaS perangkat lunak berbasis cloud untuk solusi komersial Anda

SaaS perangkat lunak berbasis cloud untuk solusi komersial Anda

Teknologi

SaaS perangkat lunak berbasis cloud untuk solusi komersial Anda

Perangkat Lunak sebagai Layanan (SaaS) mungkin merasa asing bagi sebagian orang, terutama bagi pemula atau orang yang tidak biasa dengan dunia teknologi. Tanpa disadari, teknologi ini sering digunakan untuk tujuan harian, seperti Google Docs dan Microsoft Office. SaaS adalah perangkat lunak yang dapat diakses tanpa membeli program, sistem, atau perangkat keras.

Dalam pengembangan bisnis, SaaS saat ini telah menjadi sebuah bagian yang tidak terpisahkan. SaaS mengklaim mengurangi biaya pemeliharaan serta biaya pemeliharaan peralatan. Tidak heran jika sudah banyak perusahaan yang menggunakan SaaS untuk mengembangkan bisnis aplikasi mereka. Karena murah

Jadi sebenarnya apa yang dimaksud dengan SaaS? Apa kelebihan dan kekurangannya? Yuk mari kita simak…

SaaS adalah sebuah perangkat lunak yang merupakan jenis layanan berbasis cloud yang menyediakan perangkat lunak yang siap digunakan secara online.

SaaS juga dikenal sebagai perangkat lunak berbasis web, perangkat lunak sesuai dengan permintaan (perangkat lunak berdasarkan permintaan) atau perangkat lunak yang ditempatkan. Mengapa demikian?

SaaS menyediakan layanan yang dapat diakses melalui browser atau aplikasi dengan layar browser. Selain itu, hanya pengguna yang terdaftar dengan layanan yang dapat menggunakannya melalui otentikasi dalam bentuk nama pengguna dan kata sandi.

Lebih penting lagi, penyedia layanan melakukan administrasi SaaS sehingga pengguna dapat menggunakannya tanpa harus menyelesaikannya.

Sebagai layanan komputasi awan, komponen hubungan, seperti server, fokus pada pusat data tertentu yang dapat diakses secara online. Ada tiga jenis layanan komputasi awan, yaitu SaaS, IaaS dan PaaS. Perbedaan antara ketiga layanan adalah dalam bentuk layanan yang disediakan.

PAAS (platform as a service) adalah layanan yang menyediakan komponen cloud yang dapat digunakan pengembang untuk membangun dan memulai aplikasi.

Sementara IAAS (infrastruktur as a service) adalah layanan yang menyediakan infrastruktur, yang merupakan kerangka kerja yang mendukung sistem komputer, seperti server, ruang penyimpanan, jaringan, dan pusat data.

Jadi, dari tiga layanan, dapat dikatakan bahwa layanan SaaS adalah yang paling cocok untuk lebih banyak pengguna karena mereka lebih nyaman.

CEO Republikmurah.com

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Teknologi

Advertisement
Advertisement
Advertisement
To Top
Hubungi Kami