Connect with us

Fasilitas Facebook Yang Perlu Diketahui

Tips & Trik

Fasilitas Facebook Yang Perlu Diketahui

Kita mungkin pernah mengalami menjadi korban peretasan akun sosial media pribadi milik kita sendiri, yang dilakukan oleh segelintir orang yang tidak bertanggung jawab. Jika anda pernah mengalami hal tersebut, maka saya akan berkata : ” iya, saya juga pernah !”.. tetapi hal tersebut tidak membuat saya panik, karena adalah wajar dan pasti dapat terjadi pada siapa saja, jika kita lengah akan suatu hal pada salah satu kondisi tertentu.

Peretas atau hacker merupakan orang lain yang bertindak untuk menguasai akun seseorang untuk tujuan tertentu. Sebagai contoh tiba-tiba akun Facebook Anda tak bisa diakses dan tahu-tahu akun tersebut digunakan untuk menjual barang-barang tertentu.

Lalu tak berapa lama ada teman anda yang menghubungi dan menyanyakan apakah benar Anda meminjam uang melalui Facebook?

Parah! Bila terjadi demikian, biasanya akun Anda telah diretas atau dikuasai oleh orang lain dan digunakan untuk tujuan tak baik. Apabila hal ini terjadi pada Anda, Nah bagaimanakah cara mengatasinya?

  1. Masuk ke Facebook lalu pilih Lupa Kata Sandi Anda?
  2. Muncul tampilan yg meminta untuk memasukkan salah satu informasi Email, no telepon, nama user ataupun nama lengkap yang digunakan didalam akun FB kamu.
  3. Cek foto dan nama yang tertera, kemudian pilih satu opsi untuk mengembalikan password Facebook (lewat email, sms, yahoo, dll). Bila sudah maka Anda bisa memeriksa isi inbox email untuk mereset password FB.
  4. Masukkan alamat email baru yg akan berguna sebagai email baru dimana FB akan mengirimkan petunjuk pemulihan kata sandi, setelah itu tekan Lanjutkan.
  5. Akan tampil layar “Pulihkan Akun Anda Melalui Teman”. Di halaman ini Anda akan diminta memasukkan 3 nama teman dari semua teman yang ada untuk mengkonfirmasi bahwa Anda adalah pemilik sah akun yang dihack.
  6. Pilih tiga teman yang bisa dipercaya dan mudah dihubungi satu persatu, lalu klik ‘Lanjutkan’.
  7. Setelah selesai memilih teman, segera hubungi ketiga teman tersebut dan minta mereka untuk membuka FB dari website, klik notifikasi yang diterima (gambar 1), lalu minta mereka menyebutkan kode yang tertera (gambar 2).
  8. Setelah anda memasukkan 3 kode keamanan (security code) maka akun FB yang dihack / lupa password bisa diakses kembali.

Continue Reading
You may also like...

CEO Republikmurah.com

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Tips & Trik

Advertisement
Advertisement
Advertisement
To Top
Hubungi Kami