Cara Mengetahui Siapa Pemilik Sebuah Nama Domain

Cara Mengetahui Siapa Pemilik Sebuah Nama Domain

Cara untuk mengetahui pemilik sebuah nama domain, Anda dapat menggunakan WHOIS, yaitu sebuah protokol dan basis data yang digunakan untuk menyimpan informasi tentang pendaftar nama domain. Anda dapat menggunakan layanan WHOIS online yang tersedia secara gratis untuk mengecek informasi pendaftar nama domain. Anda cukup memasukkan nama domain yang ingin dilihat informasinya, lalu layanan akan menampilkan informasi seperti nama pendaftar, alamat email, nomor telepon, dan tanggal pendaftaran. Namun, beberapa informasi pendaftar mungkin disembunyikan untuk privasi.

Selain menggunakan layanan WHOIS online, Anda juga dapat menggunakan perintah WHOIS pada Command Prompt atau Terminal jika Anda menggunakan sistem operasi Windows atau Linux. Perintah ini akan menampilkan informasi yang sama seperti layanan WHOIS online.

Beberapa domain juga menyediakan layanan WHOIS di situs web mereka. Namun, ada juga beberapa domain yang menyembunyikan informasi pendaftar nama domain untuk privasi. Dalam hal ini, Anda mungkin perlu menghubungi registrar domain atau ICANN (Internet Corporation for Assigned Names and Numbers) untuk mendapatkan informasi pendaftar nama domain yang diinginkan.

Perlu diingat bahwa informasi yang ditampilkan oleh WHOIS tidak selalu akurat dan dapat berubah dari waktu ke waktu. Oleh karena itu, Anda perlu mengecek informasi yang ditampilkan secara berkala untuk memastikan keakuratan dan keaktualan informasinya.

 


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hubungi Kami